Kamis, 29 Maret 2012

Tips memilih kereta bayi



Perlengkapan bayi  sangat dibutuhkan bagi orang tua atau pengasuh ketika seorang bayi lahir adalah peralatan yang akan membuat tata laksana mengurus bayi menjadi lebih lancar serta menyingkat waktu. Perlengkapan bayi tersebut adalah sebuah stroller atau kereta dorong bayi. Perlengkapan bayi dalam hal ini kereta dorong bayi  akan menjadi sangat bermanfaat terutama saat membawa si kecil jalan-jalan atau bepergian. Hampir setiap orangtua memilih untuk membeli kereta bayi demi kenyamanan dan kemudahan. Kereta dorong bayi terdapat berbagai macam tipe ada yang bisa untuk duduk saja ada pula yang mempunyai dua fungsi yaitu dapat digunakan untuk berbaring atau menidurkan bayi bisa juga dialihfungsikan untuk duduk ketika bayi sudah beranjak besar atau sudah bisa duduk.
Kepraktisan sangat penting untuk perlengkapan bayi yang satu ini, jangan pilih yang terlalu berat agar lebih mudah dan praktis dalam membawanya, yang harus diperhatikan dalam memilih kereta bayi adalah seperti terdapat pada uraian di bawah ini :
- Yang paling utama atau terpenting dalam memilih kereta bayi adalah kekuatan dan sisi keamanannya. Salah satu komponen keamanan adalah sabuk pengaman, pastikan sabuk pengaman masih berfungsi dengan baik ketika menggunakan kereta bayi.
- Pastikan kereta dorong bayi anda memiliki fitur kunci, sehingga aman untuk bayi.
- Hal-hal lain yang perlu diperhatikan dalam memilih kereta bayi seperti roda sebaiknya bisa berputar ke segala arah dan tidak hanya maju mundur saja untuk mempermudah pergerakan.
- sebagai sarana pendukung pastikan jok bisa dilepas, agar lebih mudah untuk membersihkannya karena bagian utama yang mudah kotor adalah jok yang bahannya berlapis dari kain.
- Pilih joknya yang  empuk  agar bayi anda merasa nyaman dan tidak merasa sakit ketika diletakkan di kereta dorong.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar