Kamis, 29 Maret 2012

Perlengkapan Bayi| Mempersiapkan Keperluan saat Melahirkan Bayi

1. Perlengkapan Bayi | Mempersiapkan keperluan saat melahirkan bayi

Semua ibu dan ayah pasti sangat senang dan tidak sabar menyambut kehadiran sang buah hati. apa saja yang dipersiapkan  terutama yang berkaitan dengan perlengkapan bayi mulai dari baju, kosmetik, perlengkapan mandi, dll. untuk lebih jelasnya buat saja check list atau daftar kebutuhan perlengkapan bayi anda agar tidak ada yang terlewat, sharing dengan para ibu yang telah melahirkan atau membaca buku yang berkaitan tentang bayi. Agar tidak ada yang terlewatkan, perlengkapan bayi harus sudah disiapkan di tas agar mudah dibawa saat ibu tiba-tiba merasakan kontraksi, perlengkapan bayi yang dibutuhkan tersebut antara lain :

a. Perlengkapan bayi dan ibu untuk mandi ( handuk, sabun, sikat gigi )
b. Pakaian (baju atasan, celana, sarung tangan dan kaki, topi )
c. Perlengkapan bayi Popok dan diapers
d. Perlengkapan bayi Gurita dan Bedong
e. Perlengkapan bayi Selimut  bayi dan baju hangat
f. Kosmetik bayi (bedak, baby oil, baby cologne, minyak telon, baby lotion, hair lotion)
g. Perlengkapan bayi menyusui (botol susu dan dot, breast pump, container susu)
h. Breast pad. 

Itu beberapa perlengkapan bayi yang harus ada dan dibawa oleh ibu saat persalinan. 


2. Perlengkapan  Bayi | Mempersiapkan Kamar dan Tempat Tidur Bayi
Setelah perlengkapan bayi atau barang- barang tersebut dimasukkan ke dalam tas, simpan yang rapi letakkan ditempat yang mudah dijangkau agar mudah diambil sewaktu-waktu ibu siap berangkat melahirkan. Selain mempersiapkan perlengkapan bayi atau barang yang akan dibawa saat melahirkan, ibu juga bisa mempersiapkan kamar  atau tempat tidur bayi. Pastikan semua sudah tertata rapi  sebelum masa persalinan datang. Tapi yang perlu diingat jangan sampai bunda terlalu payah dalam mempersiapakan hal tersebut, simpanlah energi untuk menghadapi masa melahirkan agar dapat menghadapi masa persalinan dengan lancar. Alangkah lebih baiknya kalau bunda meminta bantuan suami atau orang lain untuk melakukannya.
Dalam memenuhi perlengkapan bayi seperti Box, keranjang, kereta bayi, baby bed bath (kursi mandi bayi) , Bouncer, baby walker dan lain-lain. ibu tidak harus membeli yang baru, mungkin bisa meminjam pada keluarga terdekat atau bila perlu menyewa.  ini mengingat masa pakai yang sebentar , sehingga ayah dan ibu bisa menghemat keuangan. Tetapi yang perlu diingat dan diperhatikan adalah keamanan barang- barang atau perlengkapan bayi  yang akan digunakan tersebut demi keamanan dan kenyamanan bayi anda. Pilihlah Produk yang berkualitas dan desain atau model yang menarik sehingga bayi anda senang aman dan nyaman dengan perlengkapan bayi tersebut.

 3. Perlengkapan Bayi | Mempersiapkan Nama Bayi. 

Jauh-jauh hari hendaknya  ayah bunda sudah mempersiapkan nama yang akan diberikan kepada bayi anda. Nama sangat penting bagi seorang anak, carilah nama yang mengandung makna yang baik karena  itu merupakan harapan dan doa bagi anak . Kegiatan ini tidak kalah pentingnya dengan dua kegiatan di atas yaitu mempersiapkan kamar dan tempat tidur bayi serta mempersiapkan perlengkapan bayi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar