Sabtu, 24 Maret 2012

Baju Bayi dan anak

Baju Bayi dan Anak  
Tips Cara Memilih Baju Agar Tetap Awet

Baju bayi lucu Para orang tua seringkali suka membelikan baju untuk anaknya dengan berbagai motif yang menarik dan lucu, namun demikian ada banyak hal yang perlu dilakukan agar baju-baju yang sudah dibeli itu bisa awet dan selalu terawat dengan baik, Sehingga masa pakainya bisa lebih lama. dapat dipakai dalam jangka lama, diturunkan untuk adiknya, sepupu atau juga dapat dapat anda berikan kepada orang lain tentu yang masih dalam kondisi bagus. Merawat baju bayi lucu perempuan maupun laki-laki ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut ini beberapa tips dalam merawat agar tetap awet.
Pertama-tama anda harus memperhatikan dan sebisa mungkin mengatur baju tersebut sebelum mencucinya. Salah satu hal yang dapat anda lakukan adalah membalikkan semua baju sehingga bagian luar menjadi berada di dalam. Tujuannya adalah agar warna pada pakaian bayi, setidaknya pada bagian luar tidak menjadi pudar. Hal ini terutama berlaku untuk baju hitam ataupun berwarna lainnya. Baca label yang biasanya terdapat di bagian dalam kerah baju bayi  maupun branded dan ikuti petunjuk pemakaian dan pencucian. Cek dan kosongkan semua kantong, mungkin saja ada barang-barang yang tidak sengaja tertinggal di kantong baju. Nanti bisa merusak baju si kecil. Tutup resleting agar tidak mudah rusak dan saat akan dicuci pastikan baju tersebut tidak terlalu lama direndam, max 30 menit karena baju yang terendam berlebihan akan menyebabkan warnanya menjadi pudar. Pisahkan baju atau kaos menurut warnanya, usahakan jangan mencampurnya kalau tidak ingin kelunturan dengan warna yang kuat. Pisahkan baju denim dan berwarna untuk pencucian pertama, hal ini berlaku untuk baju bayi yang murah maupun yang mahal. Jangan disikat karena hal ini akan mengakibatkan pori- pori serta sablon yang ada akan rusak, tentu anda tidak ingin motif lucu ataupun gambar superhero kesayangan anak anda menjadi tampak jelek khan. Hindari merendam pakaian bernoda dalam air panas karena noda akan semakin membekas dan perbaiki pakaian sobek dan bolong dulu sebelum dicuci agar tidak rusak. Cuci baju berwarna putih dengan air panas dan pemutih (apabila memungkinkan) dan cuci pakaian berwarna terang dan gelap dengan air dingin agar warna tidak pudar.

Setelah mencuci kita beralih ke proses pengeringan baju. Saat menjemur pakaian bayi usahakan tidak terkena sinar matahari secara langsung karena dapat memudarkan warna pakaian, ini juga berlaku untuk bayi bayi online yaitu yang anda beli melalui internet. Waktu menjemur juga sebaiknya anda menjemur baju dengan posisi terbalik, bagian dalamnya diluar, ini juga bertujuan agar warna tidak cepat pudar. Cara yang paling sering adalah dengan menggantungnya meskipun agak merepotkan namun cara ini cukup efektif membuat baju lebih awet. Bila anda mempunyai mesin cuci dengan pengering, boleh saja anda mengeringkannya dengan mesin itu tetapi jangan memasukkan baju melebihi kapasitas pengering tersebut. Apabila bahannya berjenis kaos hindari menggantungnya dengan penggantung, karena dapat menyebabkan kerah kaos bayi tersebut menjadi molor. Tunggu beberapa saat hingga baju bayi lucu dan anak benar-benar kering sebelum anda mengentasnya dari jemuran dan menyetrikanya. Sewaktu menyetrika sesuaikan suhu setrika agar tidak terlalu panas. Hati-hati agar jangan sampai menggosok tepi jahitan baju terlalu panas hingga gosong, karena akan meninggalkan bekas yang bila nanti dipakai si kecil akan mengganggu kenyamanannya.
Selamat berbelanja ya, dan semoga menemukan baju yang tepat untuk buah hati anda dan PlasaBayi.com senantiasa hadir dengan koleksi lengkap baju bayi lucu berkualitas .




 
Memilih Model Baju Anak
Memilih Model Baju Anak

Banyak orang tua yang kebingungan memilih model baju anak untuk anak-anaknya. Baik itu baju model kaos maupun model kemeja. Sama-sama bisa bikin para orang tua memutar otak untuk menggali daya kreatifitasnya.
Memilih model baju anak terkesan sepele tapi membingungan sekaligus berkesan. Terkesan sepele karena baju anak ini di peruntukkan bagi anak-anak kecil kita tetapi saat diperhadapkan dengan fashion ternyata hal ini cukup juga menjadi pekerjaan yang tidak mudah bagi orang tua. 
Ada sebuah pemikiran terbentuk bahwa yang “mahal itu keren” padahal belum tentu! Kalau dikatakan baju keren itu rata-rata mahal mungkin itu betul, Tapi kalau di katakan baju mahal pasti keren, belum tentu. Karena nggak semua baju yang mahal itu keren dan nggak semua baju yang keren itu pasti mahal.
Mungkin saja baju anak yang mahal itu tidak cocok dipakai untuk putra-putri kita sehingga semahal apapun baju yang kita pilihkan untuk anak kita akan berkesan biasa-biasa saja, Tidak keren dan  Bahkan mungkin terlihat jelek.
Boleh jadi model baju anak yang mahal dan kita anggap keren itu tidak di sukai oleh sang anak, sehingga dia juga tidak suka memakainya. Jadi, antara model anak mahal dan keren itu, bentrok sama wajah anak yang uring-uringan dan bad mood karena harus mengenakan pakaian pilihan orang tuanya yang tidak dia sukai.
Yang perlu dipahami bahwa tidak selamanya barang mahal itu terlihat keren. Lalu bagaimana agar model baju anak bisa dengan harga terjangkau akan tetapi juga bisa  tampil dengan keren?
Hal yang pertama dilakukan adalah hapuslah kesan bahwa Baju Anak Harus yang Mahal karena Yang Mahal Pasti Keren. Buanglah jauh-jauh pemikiran seperti itu. Itu hanya karena kebiasaan kita saja. Alangkah lebih baik kalau kita mencoba menggali kreatifitas untuk mengkombinasikan model-model terkini dengan pendekatan lebih personal artinya memilih baju disesuaikan dengan kepantasan atau kecocokan dengan postur badan anak kita. Menggunakan baju anak dengan harga yang lebih ekonomis tidak masalah, yang penting baju anak tersebut enak di lihat dan nyaman dipakai oleh anak kita dengan kata lain “tiptop” tipis harganya, top kualitasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar