Rabu, 04 April 2012

Perlengkapan Bayi dan Baju Anak| Cara Memilih Baju Bayi Perempuan


Tips Memilih Baju Bayi Perempuan

Perlengkapan Baju Bayi Perempuan

Perlengkapan Bayi dan Baju Anak - Baju Bayi Perempuan memang  sangat bervariasi dan banyak modelnya dibanding baju bayi laki-laki, sehingga menjadi hal yang menarik sekaligus menyenangkan dalam rangka memilih baju bayi perempuan. Menemukan baju bayi perempuan juga bukanlah hal yang sulit karena saat ini baju bayi tidak hanya dijual di toko-toko offline saja tapi sudah merambah ke toko  baju bayi online. Tidak ada salahnya membeli baju bayi online asalkan kualitas barangnya terjamin, apalagi bagi orangtua yang bekerja yang tidak mempunyai banyak waktu dan kesempatan untuk berbelanja memilih baju untuk bayi perempuannya.
Dalam memilih baju bayi, haruslah memperhatikan kualitas bahan, karena  Bayi memiliki kulit yang sensitif sehingga salah bahan bisa membuat kulit bayi teriritasi. Bahan yang cocok untuk baju bayi perempuan adalah bahan katun, karena bahannya memang sangat nyaman, lembut dan lebih mudah menyerap keringat.

Baju bayi perempuan memang memiliki banyak model, diantaranya :  model rok, celana bolero atau rompi, dress,  stelan celana atau rok, baju kodok atau jamper  dan sebagainya. Sebaiknya jangan memilih model pakaian yang  terlalu ketat yang menyebabkan sirkulasi udara menjadi terhambat sehingga bayi tidak merasa nyaman.

Saat memilih baju bayi yang berwarna pilihlah warna-warna yang lembut dan cerah seperti pink, biru, kuning, merah, ungu yang cerah serta  pastikan warnanya tidak luntur. Pakaian bayi yang mudah luntur lebih tidak aman untuk kulit sensitif bayi. Jika bayi berkeringat misalnya, warnanya bisa saja luntur dan mengenai kulit bayi. Bahan pewarna yang bersifat kimia ini bisa berbahaya jika diserap oleh kulit bayi.

Seringkali orangtua ingin anak perempuannya tampil modis dan menarik, sehingga dalam memilih model sangat diperhatikan oleh orang tua agar baju yang dipilihnya menjadi cute jika dipakai bayi perempuannya. Namun demikian usahakan untuk memilih model baju bayi perempuan yang sederhana,  yang utama adalah kenyamanan sang anak. Misalnya bayi perempuan memakai model baju dengan retsleting yang keras. Jika bayi kemudian meraba-raba dan bermain retsleting bisa saja bayi terluka. Selain itu, tips memilih baju untuk anak perempuan sebaiknya menghindari pemakaian kancing. Kancing dikhawatirkan terlepas oleh bayi dan masuk ke dalam mulut.

Yang perlu diperhatikan juga adalah memilih model baju bayi perempuan anda  hendaklah yang memakai pengait seperti tali diikat, model ini lebih aman untuk bayi daripada menggunakan  kancing. Jika tidak bisa dihindari untuk menggunakan kancing, pilihan kancing yang dijepret akan lebih aman daripada kancing yang dikaitkan. Model baju bayi perempuan dengan  banyak manik atau payet juga kurang nyaman untuk dipakaikan pada bayi. Selain bisa saja manik atau payet terlepas juga kurang nyaman bagi bayi anda, apalagi saat bayi anda mulai bisa tengkurap. Pada akhirnya yang terpenting dalam memilih baju bayi perempuan adalah keamanan dan kenyamanan bagi si bayi, bukan hanya semata karena model yang bagus. Model baju yang sederhana tapi elegan serta nyaman dipakai adalah pilihan terbaik dalam memilih baju atau  perlengkapan bayi perempuan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar